Peluang Usaha Bisnis Di Bidang Digital

Peluang Usaha Bisnis Di Bidang Digital


Majunya masa yang semakin modern, membuat manusia harus terjun langsung ke masa yang serba teknologi ini. Termasuk juga bisnis, bisa dibandingkan bisnis atau usaha pada zaman dahulu dengan sekatarng sangat berbeda jauh sekali dengan sekarang. Majunya semua itu membuat manusia memiliki peluang untuk menerapkan bisnis mereka. Sebenarnya banyak sekali peluang bisnis di zaman modern ini, tapi kali ini kita akan membahas "Peluang Usaha Bisnis Di Bidang Digital". Berikut macam macam peluang bisnis di bidang digital. 

1. Membuat Startup 



Mengenai Startup, Startup adalah istilah atau sebutan bagi pengusaha yang tengan merintis bisnis di bidang digital. Ada banyak jasa yang ditawarkan, seperti pembuatan website, software, aplikasi mobile, dan yang lainnya. Dalam memulai bisnis digital memang harus memiliki kemampuan di bidang IT, atau setidaknya ada tim yang kompeten di bidang IT, penjualan, dan lain sebagainya, sesuai dengan kebutuhan startup yang dijalankan. Tokopedia, OLX (Toko Bagus), Blibli, dan BukaLapak adalah beberapa contoh startup yang terkenal di Indonesia. Bisnis startup membutuhkan kekreativan dan mengutamakan konten yang menarik, supaya bisa dinikmati oleh masyarakat.

2. Membuat Website 


Yang kedua adalah Membuat Website. Pada bisnis ini mengutamakan keahlian IT, dan bermodalkan untuk membeli domain, hosting, dan pastinya jaringan internet. Bisnis ini tidak akan sepi dari pembelinya, Memang kalau membuat website ada juga situs yang menyediakan secara gratis, namun website yang berbayar lebih banyak sekali keunggulanya. Selain tampilanya lebih menarik, website berbayar juga memiliki fitur yang lebih lengkap. Keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa mencapai 80% dengan prospek yang sangat menjanjikan. Bagi anda yang belum memiliki keahlian bisa mencari sumber nya banyak sekali di artikel artikel.

3. Menyediakan Jasa Desain Grafis

Bisnis yang satu ini tergolong memiliki prospek yang sangat besar. Permintaannya tinggi disebabkan oleh promosi produk yang membutuhkan tampilan menarik dan ditunjang dengan tools computer yang semakin canggih. Untuk mendapatkan klien, Anda bisa mulai memasarkannya di beberapa marketplace, seperti Sribulancer, 99designs, dan Fiverr. Semakin anda membuat karya anda, anda akan semakin mahir. Jadikan karya anda bukan sekedar gambar biasa. 

4. Menjadi Penulis Konten Atau Artikel SEO

Yang satu ini bisnis untuk anda yang suka menulis, tidak ada salahnya mencoba berkarya di dunia digital. Dari beberapa lini ide peluang usaha yang telah dibahas sebelumnya, telah dihighlight bahwa konten menarik dengan SEO akan lebih menaikkan traffic dan semakin direkomendasikan oleh mesin pencari, seperti Google, di halaman pertama mereka. Jika anda ingin menjalankan bisnis ini bergabunglah ke dalam perusahaan penulis konten. Atau Anda juga bisa menjadi penulis langganan bagi suatu web dan portal berita yang sudah mapan. Bisnis ini banyak digemari oleh para remaja penulis novel. 

5. Membuat Blog Yang Menarik 

Bisnis ini bisa dibilang Hobi yang bisa menghasilkan uang. Lewat bisnis ini hanya dari menulis mengenai hobi dan kisah hidup yang bermanfaat bagi orang lain, atau tulisan dengan tema tertentu, Anda bisa menambah penghasilan bulanan. Ada banyak cara supaya blog yang dibuat bisa menghasilkan, di antaranya komisi dari afiliasi dengan pihak atau produsen lain saat menjual produk. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan iklan di dalam blog Anda. Untuk bisnis ini anda memerkukan traffic yang tinggi, yang mau memasang iklanya di blog anda, contohnya saja Google Adsense

6. Membuat Aplikasi Mobile

Google telah memberikan dukungan untuk pemanfaatan fitur aplikasi Android, hanya tinggal belajar dengan sungguh-sungguh saja. Akan ada profit sharing dari pemasangan iklan yang didapatkan dari Google Admob. Dengan semakin seringnya orang menggunakan teknologi mobile, maka selama itu pula bisnis aplikasi mobile masih akan prospektif. 

7. Membuat Software

Software merupakan perangkat lunak berisi bahasa pemrograman yang memiliki kesatuan dan memiliki nilai dan tujuan tertentu. Berdasarkan distribusinya, software terbagi menjadi dua jenis, yaitu software berbayar dan software gratisDi dalam bisnis ini juga bisa memperoleh prospek yang juga sangat besar. Jika Anda bisa membuat software dan memiliki keahlian menyusun coding, silakan dicoba.

8. Internet Marketing

Paket usaha yang satu ini tengah booming di masyarakat. Jasa internet marketing adalah salah satu kunci sukses dalam bisnis digital. Meski Anda sudah memiliki akun website dan media sosial, belum tentu itu akan meningkatkan penjualan. Dan mengingat persaingan bisnis yang juga sangat ketat, maka internet marketing adalah cara promosi produk barang/jasa dengan mengoptimalkan media sosial dan akses internet lainnya.

9. Media Sosial 

Semakin hari, media sosial semakin berkembang. Dulu hanya Friendster, sekarang ada Facebook, Instagram, Path, Line, dan masih banyak lagi. Anda bisa mempelajari bagaimana mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk berbisnis, internet marketing atau bahkan menciptakan media sosial sendiri khusus di sebuah daerah, seperti Weibo di Tiongkok misalnya.

10. Youtuber


Suka mengupload video dan membaginya di YouTube? Anda bisa mencoba ide bisnis yang satu ini dengan lebih serius. Buatlah video yang viral. Semakin banyak yang melihat video Anda, maka semakin besar pendapatan yang Anda dapatkan. Selain itu, ada fitur subscriber. Uang yang kita dapatkan berasal dari iklan yang otomatis tayang dalam video dan iklan yang akan muncul jika penonton menekan tombol klik. Saat membuat video, Anda bisa menggunakan teknologi IT, supaya hasil video lebih jernih dan lebih indah. Beberapa video populer dan banyak dikunjungi adalah video tutorial, video kocak, dan rekaman karya pribadi.


Masih ada banyak sekali bisnis bisnis yang mampu dilakukan di zaman teknologi ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

5 comments:

  1. bener ni banyak sekali teknologi sekarang bisa menghasilkan uang dan banyak membantu dalam bisnis bahkan hampir semua pekerjaan sudah menggunakan teknologi

    kunjungi juga blog saya
    http://icaardianti.blogspot.co.id/

    kunjungi juga
    www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. selain bisnis di atas ada pula bisnis membuat jam digital masjid yang saat ini sedang berkembang, apalagi saat ini teknologi sedang dalam masa jayannya.

    ReplyDelete
  3. Jadwal Sabung Ayam Online Filipina Hari Rabu Tanggal 02 Juni 2021
    Kunjungi Segera Situsnya Hanya Di :
    Jadwal Adu Ayam

    Link Jadwal Silahkan Klik Situs Ini » www.agensabungayam.blog/list-jadwal-sabung-ayam-indonesia-31-mei-2021/

    ReplyDelete
  4. Cukup kamu saja yang tahu! Trik ciutkan mental lawan poker online Cek sebelum di Take Down google!

    ReplyDelete
  5. Hobi sabung ayam online? Hanya ada bank syariah? coba baca ini Bertaruh Sabung Ayam Digmaan Dengan BSI

    ReplyDelete